Adventure of My Life

Cuma pengen sekedar sharing, berbagi pengalaman hidup dan mencari teman-teman yang mempunyai hobby dan kegiatan yang sejenis

Dieng Plateu, Juli 2010

Inilah salah satu objek wisata favorit saya, daerah yang berbatasan dengan 5 kabupaten di jawa tengah ini, Amat sangat layak untuk di kunjungi, fasilitas tertentu yang sudah tertata dengan baik, mudah di jangkau, tidak mahal (diluar jasa pemandu)  dan menjual banyak tempat untuk di singgahi. 

Agro Wisata - Kebun Teh Tambi
Udara dingin bukan penghalang bagi saya untuk tidak merambah lebih dekat wilayah  ini.
Gunung Sikunir
Telaga Cebong
Kawah Candra Dimuka

Gunung Sikunir sebagai saksi keindahan Sunrise di tambah bonus Telaga Cebong ketika beranjak menuruninya. Kawah Sileri, Kawah candra dimuka, dan Kawah Sikidang adalah sejumlah kawah dengan balerang yang masih aktif menyemburkan letupan-letupannya.
Kawasan Kompleks Candi Arjuna
Candi Gatot Kaca
Candi Bima
Telaga Warna
Kompleks Candi Arjuna, Candi Gatot Kaca, Candi Setyaki dan Candi Bima, merupakan nilai lain yang tidak boleh diabaikan, sementara Telaga Warna Dieng juga nilai tambah yang semakin mengukuhkan niat kita berkunjung disini, plus Dieng Plateu Theater yang memutar film berdurasi 15 menit, menceritakan tentang proses terbentuknya wilayah ini.
Saran saya jika anda berminat datang ke dataran tinggi dieng, dianjurkan membawa kendaraan pribadi, karena di samping belum memadainya sarana transportasi di seputaran dieng, jasa pemandu disini lumayan merogoh kantong. Harga yang diterapkan untuk wisatawan domestik, bisa mencapai Rp 50.000,- per orang, jadi anda harus bersiap-siap jika berpergian dengan rombongon, karena di jamin pengeluaran anda akan semakin membengkak.
Gardu Pandang - Dieng Plateu
Untuk harga penginapan berkisar Rp.50.000,- s.d. Rp. 150.000,- per malam
So .. jangan sampe tidak datang ya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar