Adventure of My Life

Cuma pengen sekedar sharing, berbagi pengalaman hidup dan mencari teman-teman yang mempunyai hobby dan kegiatan yang sejenis

M 2 M ( Makassar To Manado), 2007

Ngomongin Sulawesi ???, pasti dengan cepat qt langsung teringat Makassar dan Manado. Yup, Dua Kota yang jadi barometer sekaligus pintu gerbangnya Indonesia bagian timur ini begitu terkenal dengan daya pikat masing-masing.

Gunung Menado Tua
Pantai Akkarena


Fort Rotterdam - Makassar
Makassar merupakan sentra perdagangan Indonesia Timur,
Di tanya apa yang paling enak di Makassar, saya pasti langsung jawab makanan lautnya jo...
Bener banget, di kota  kelahiran  wakil presiden - Jusuf Kalla - ini anda pesan ikan sebesar apapun hanya untuk satu orang, kebayangkhan gimana mengenyangkannya?
Menikmati Soup Konro
Cotto dan konro makassar adalah nilai lain yang tak mungkin bisa saya lupakan, tentunya dengan tidak mengesampingkan dange, mie tie-tie maupun pisang ijo..
Fort Rotterdam, Losari dan Akkarena adalah Trand Mark lainnya, So gak heran jika di pinggiran pantai ini di jadikan pusat nongkrongnya anak-anak gaul setempat,
Mau cari oleh-oleh, souvernir dan buah tangan lainnya? Jalan somba Opu dan sekitarnya jawabannya, dijamin puassss dah ...
pokoknya ... Ewake Makassar ..

Hmmm... lalu bagaimana dengan Manado ...


Hooo...ho....ho...
Gak beda jauh seh, hanya saja bagi anda penikmat makanan unik sekaligus penggemar kuliner yang extra ordinary, di sini tempatnya, mulai dari makanan di sepanjang jalan boulevard ampe' pasar tumohon, brrrr...
Bubur Manado
beserak bos .....
tinggal pilih, mau yang kaki lima ata sekelas resto, dengan variasi harga tentunya ....
Hanya saja Manado relatif mahal bagi anda seorang backpacker berkantong pas-pasan, misalnya saja harga mengarungi Bunaken plus rental pernak-perniknya dengan tarif dollar yang dikenakan, kita harus merogoh kantong  lebih dalam, tapi bukan berarti kita harus mengurungkan niat ke kota ini khan?
3B (Bubur, Bibir & Boulevard) yang jadi logo kota ini seakan mengundang kita untuk menjawab rasa penasaran atas kota yang di kenal suka berpesta ini.
Bukit Kasih - Tumohon
Kapal yang dapat menyaksikan keindahan terumbu karang Bunaken
Bukit Kasih dan Danau Tondano di Tumohon merupakan objek laen yang cukup menarik untuk di kunjungi selain Bunaken tentunya, So jangan pernah ngaku pernah ke Sulawesi deh kalo belum pernah mengijakkan kaki di kota Angelina Sondakh ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar