Adventure of My Life

Cuma pengen sekedar sharing, berbagi pengalaman hidup dan mencari teman-teman yang mempunyai hobby dan kegiatan yang sejenis

Kepri 2006, Unforgetable moment

Lagoi Beach
Lambang Otorita Batam

Mungkin sebagian besar orang belum tahu kalau Kepulauan Riau (Kepri)  menyimpan objek wisata yang amat sangat memukau, Land Marknya Kepri tentu saja  Batam dan Bintan Island, benar-benar pulau yang layak tuk di kunjungi. 
Salah satu kota dengan biaya hidup tinggi dan berbatasan dengan negara tetangga ini menyimpan wisata pantai yang cukup menjual.

Kalau saya di tanya pantai mana yang paling indah yang pernah saya kunjungi, dengan mengacungkan ibu jari pasti saya jawab LAGOI ....
Yup, birunya air Lagoi seperti bisa menyihir kami untuk takjub akan tempat wisata yang tidak semua orang bisa mengunjunginya, Biaya cukup mahal untuk menjangkaunya adalah salah satu penyebabnya, Resort-resort yang bertengger di wilayah ini mematok harga Dollar untuk tamu-tamunya, makanya jangan heran jika banyak artis baik domestilk maupun manca negara  yang memilihnya sebagai tempat plesiran, karena mereka bisa merasakan resort dengan nuansa  pulau pribadi, penulis sendiri dapat mengunjungi resort-resort tersebut hanya dengan bantuan teman yang bekerja di instansi pemerintah, sehingga punya ijin tertentu agar dapat menginjakkan kaki di hamparan pasir-pasir putihnya ......
Tepian dermaga Tanjung Pinang
Mesjid Pulau Penyengat, Senggarang adalah tempat lain yang menjanjikan untuk di singgahi di ibukota Kepri ini (Tanjung Pinang-red),  untuk mencapai tempat ini, dari dermaga tanjung pinang kita dapt menggunakan transportasi kapal kecil dan memakan waktu 15-30 menit.
Sementara di Batam anda mungkin tertarik untuk bisa menjelajah Jembatan Barelang (Jembatan-jembatan yang menghubungkan Batam-Rempang-Galang) atau sebagian menyebutnya sebagai Jembatan Habibie, karena beliau yang memprakarsai sehingga ketiga pulau ini dapat terhubung.
Jembatan Barelang
Salah Satu Pantai yang terdapat di Batam
Jarak yang dapat di tempuh dari Batam-Tanjung Pinang hanya 1 jam saja. dengan menggunkan kapal ferry.
Back Ground - Mesjid Raya Batam
Mesjid raya yang bertema segitiga menjadi pemandangan unik tersendiri di Batam Centre.Terdapat daya tarik tersendiri pada bangunan masjid nan megah bercorak arsitektur khas melayu itu, atapnya berbentuk limas atau tumpang bertingkat yang terbuat dari kayu pilihan berwarna kecoklatan, di dalam masjid terdapat pula kotak amal berjalan terbuat dari bilah kayu berukir yang merupakan miniatur masjid yang unik. Pada sisi belakang masjid terdapat pelataran luas dan asri berhiaskan aneka rumpun bunga lokal yang diapit oleh pilar – pilar pancang bertudung lentera penerang taman nan indah, tersedia koridor panjang yang khusus menghubungkan kedua sisi masjid yang dilengkapi dengan sebuah Taman Air Mancur sehingga Masjid ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk beribadah, beristirahat dan berwisata bersama keluarga.
Salah Satu Tempat Makan di Batu Ampar, Batam
Makanan lautnya, hmmm... yummy ... yang di Batu ampar favorit saya.
Taxi sebagai kendaraan umum (bisa di pakai lebih dari 1 orang dengan tujuan yang berbeda-beda) adalah hal yang mungkin tidak kita temui di tempat lain, harga tentu saja di sesuaikan dengan jauhnya tempat kita tuju alias bervariasi.
Dunia malam mungkin identik lain karena posisinya yang berbatasn dengan  dengan singapura ini, sehingga tak jarang para warga singapura menghapuskan di pulau kecil ini. Hal lain adalah banyaknya pabrik sebagai sarana industri, ini tidak mengherankan jika kita lihat bahwa  Batam sebagai Bonded Area atau kawasan bebas PPN.
Pokoknya Kepri unforgetable banget dah .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar